Hong Kong Open Super Series 2015

Hempaskan Kento Momota, Anthony Melenggang ke Perempatfinal

Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Skuad Indonesia sukses mengirimkan wakilnya ke fase perempatfinal Hong Kong Open Super Series 2015. Dalam babak kedua yang digelar Kamis, 19 November 2015, beberapa nama andalan tim Merah Putih mampu menaklukkan lawan-lawannya di hadapan publik di hall Hong Kong Coliseum, Kowloon.

Ambisi Hendra/Ahsan di Tengah Kepungan Raksasa Ganda Dunia

Dan kejutan paling besar berhasil ditorehkan tunggal putra satu-satunya Indonesia yang tersisa, Anthony Sinisuka Ginting yang dengan mudah mengalahkan unggulan keempat asal Jepang, Kento Momota dengan straight game, 21-7 dan 21-15 dalam waktu 34 menit.

Kemenangan tersebut selain membawa Anthony ke 8 besar tapi juga membalas kekalahannya dari pemain berperingkat 4 dunia tersebut di perempatfinal Indonesia Open 2015 pada bulan Juni lalu.

Kilas Balik Olimpiade 2008: Persembahan Emas Kido/Hendra

Di laga perempatfinal besok, Anthony akan kembali menantang tunggal andalan Jepang lainnya, Kazumasa Sakai.

Sementara itu, nomor ganda putra sukses mengirimkan 3 wakilnya ke 8 besar dan terus menjaga peluang untuk merebut gelar. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil atas Wang Yilv/Zhang Wen, Tiongkok dengan angka 21-16 dan 21-19.

Jadwal Wakil Indonesia di Perempatfinal Singapore Open

Sedangkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga melenggang ke 8 besar setelah unggul atas lawan mereka.

Di sektor ganda campuran, Indonesia hanya menyisakan duet andalan Praveen Jordan/Debby Susanto setelah dua ganda lainnya yaitu, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja tersingkir ditangan penantangnya.

Praveen/Debby berjaya atas duo tuan rumah, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, 21-18 dan 21-18, namun Ronald/Melati kandas dari ganda Korsel, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, 17-21, 21-18 dan 21-12. Hasil negatif juga didapat Edi/Gloria setelah takluk oleh Xu Chen/Ma Jin, 21-14 dan 21-11.

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga berhasil rebut tiket babak selanjutnya usai menghenpaskan ganda putri Jepang, Ayane Kurihara/Naru Shinoya, dua set langsung 21-11 dan 21-16.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya