Hong Kong Open Super Series 2015

Tergelincir di Poin Akhir, Praveen/Debby Gagal ke Semifinal

Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Pupus sudah harapan skuat Merah Putih untuk menempatkan wakil ganda campuran ke semifinal Hong Kong Open Super Series 2015. Andalan terakhir Indonesia di sektor ini, Praveen Jordan/Debby Susanto secara dramatis kalah dari unggulan teratas milik Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, 22-20, 17-21 dan 21-19 dalam durasi laga 69 menit.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Sepanjang laga penampilan, Praveen/Debby sebenarnya cukup menjanjikan dengan mampu mengimbangi ganda campuran terbaik dunia itu. Game awal harus diakhiri dengan duece, 20-22 untuk keunggulan Zhang/Zhao.

Menurut pantauan Tournament Software, duet PB Djarum ini pun tersentak dan berupaya membalas di game kedua. Hasilnya, meski lewat perburuan angka yang ketat, Praveen/Debby mampu unggul 21-17.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Persaingan makin sengit pada game penentuan. Raihan poin yang sangat ketat terjadi sepanjang game tersebut.

Tertinggal 9-11 hingga jeda interval, Praveen/Debby terus menempel perolehan angka Zhang/Zhao sampai poin 19-19. Sayang, perolehan positif tersebut gagal ditutup dengan kemenangan dan harus merelakan lawan merebut dua angka terakhir 19-21 untuk Zhang/Zhao.

Lin Dan Ungkap Persiapan Jelang Tampil di Olimpiade Rio

Kondisi gagal mengatasi situasi genting seperti ini memang kerap dialami Praveen/Debby, seperti yang terjadi pada laga final France Open Super Series 2015, saat meladeni perlawanan sengit Ko Seung Hyun/Kim Ha Na.

Ketika dalam poin-poin kritis jelang akhir laga Praveen/Debby tak mampu menuntaskan pertarungan dan justru seperti merasa tertekan dengan situasi tersebut. (art)

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016