Macau Open Grand Prix Gold 2015

Terinspirasi Anthony dan Ihsan, Jonatan Tekuk Unggulan Utama

Jonatan Christie Takluk
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Rentetan hasil gemilang yang ditorehkan Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Ginting tampaknya juga melecut semangat dari tunggal putra muda pelatnas Cipayung lainnya, Jonatan Christie. Pemain asal klub PB Tangkas ini juga mampu memberikan kejutan pada babak 1 Macau Open Grand Prix Gold 2015 yang berlangsung Selasa, 24 November 2015.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Langsung berhadapan dengan unggulan 1 asal India, Srikanth Kidambi, Jonatan sukses menyingkirkan pemain berperingkat BWF 5 dunia tersebut melalui pertarungan straight game, 21-16 dan 23-21 di hadapan publik Tap Seac Multisport Pavilion, Macau.

Hasil ini tentunya sangat melegakan bagi Jonatan yang kerap kesulitan menghadapi para pemain yang berada di jajaran elite dunia dan sering terganjal di babak-babak awal turnamen.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

“Saya merasa unggul dari segi stroke, ini cukup menyulitkan buat dia. Bola-bola sulit yang saya berikan, tidak dapat dikembalikan dengan baik. Bahkan, saya kaget dia beberapa kali membuang bola jauh ke luar lapangan kiri dan kanan bergantian,” ungkap pemain yang akrab disapa Jojo ini kepada situs PBSI.

Selain itu, Jojo juga merasa terpacu oleh prestasi rekan-rekannya seperti Anthony Ginting yang pekan lalu berhasil mencapai babak semifinal turnamen Hong Kong Open Super Series 2015. Juga Ihsan Maulana Mustofa yang menjadi runner-up di Thailand Open Grand Prix Gold 2015.

Lin Dan Ungkap Persiapan Jelang Tampil di Olimpiade Rio

Sementara itu, baik Ihsan dan Anthony juga berhasil melangkah ke fase selanjutnya setelah menang dalam laga babak pertama hari ini.

Anthony memastikan tiket babak 2 dengan menekuk Yang Yi Hsiang dari Taiwan, dengan skor 21-12, 15-21 dan 21-16. Sedangkan Ihsan juga mampu mengatasi perlawanan rekan senegaranya, Kaesar Akbar, 21-9 dan 21-12. (one)

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016