Macau Open Grand Prix Gold 2015

Enam Wakil Indonesia Bertarung di Perempat Final

Ihsan Maulana Mustofa
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Para wakil Indonesia telat menuntaskan perjuangan mereka di babak 16 besar Macau Open Grand Prix Gold 2015, kemarin. Sebanyak enam wakil Merah Putih berhasil lolos dan akan kembali melanjutkan pertarungan di perempat final, Jumat, 27 November 2015.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Pasangan ganda campuran Edi Subkatiar/Gloria Emanuelle Widjaja, menjadi wakil terakhir yang memastikan diri lolos. Keduanya memetik kemenangan relatif mudah atas Wu Hsiao-Lin/Hsieh Pei Chen (Taiwan), dengan skor 21-7, 21-14.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6


“Semoga penampilan kami lebih baik lagi, karena lawannya lebih berat yaitu, Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung. Menghadapi mereka tidak mudah, namun tahun lalu kami juara di tempat ini, mudah-mudahan ini tempat hoki buat kami dan kami merasa sudah lebih mengenal arena pertandingannya. Pokoknya besok kami akan berusaha untuk mengeluarkan kemampuan kami dan bisa fokus,” kata Edi, di situs PBSI.


Sebelumnya, pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti sudah lebih dulu lolos ke perempat final. Ronald/Melati juga tak mengalami kesulitan berarti saat menghadapi wakil Hong Kong, Or Chin Chung/Chan Kaka Tsz Ka, dan menang 21-14, 21-8.


Ihsan Maulana Mustofa menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putra. Ihsan berhasil menyingkirkan unggulan keempat asal Korea Selatan, Son Wan Ho, lewat skor 21-15, 26-24.


Sedangkan sektor tunggal putri gagal mengirim wakil setelah kekalahan Linda Wenifanetri dari Sindhu PV (India), dengan skor 17-21, 18-21. Di nomor ganda putra, diwakilkan oleh 2 pasangan.


Nomor ganda putri juga hanya berhasil meloloskan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Sedangkan tiga wakil lainnya, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah dan Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani, harus terhenti di babak kedua.


Laga Enam Wakil Indonesia:

Della Destiara/Rosyita Eka Putri Vs Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan (6)


Ronald Alexander/Melati Daeva (7)/Jhe-Huei Lee/Wang Pei Rong


Rian Agung Saputro/Berry Angriawan Vs Gi Jung Kim/Kim Sa Rang(3)


Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle(4) Vs Shin Baek Cheol/Yoo Jung Chae

   

Hendra Aprida/Markis Kido Vs Chen Hung Ling/Chi-Lin Wang(8)


Ihsan Maulana Vs H.S Prannoy(7)


(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya