3 Wakil Indonesia Tembus Semifinal Macau Open

Ihsan Maulana Mustofa
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Indonesia berhasil mengirim wakilnya ke babak semifinal turnamen bulutangkis Macau Open 2015. Indonesia mengirim wakil di semifinal di nomor tunggal putra, ganda campuran, dan ganda putra.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Di tunggal putra, pebulutangkis masa depan Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, memastikan langkahnya ke semifinal usai mengalahkan wakil India, Prannoy Haseena Sunil. Lewat pertarungan
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
rubber game , Ihsan mampu mengalahkan Prannoy, 18-21, 21-19, dan 21-11.


Kemudian, di nomor ganda campuran, Indonesia juga berhasil mengirim wakilnya ke semifinal atas nama pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani. Pasangan Ronald/Melati melangkah ke semifinal, setelah menyingkirkan pasanganTaiwan, Jhe-Huei Lee/Wai Pei Rong, dua set langsung, 21-13 dan 21-16.


Wakil Indonesia lainnya yang berhasil maju ke babak 4 besar turnamen ini adalah pasangan ganda putra, Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra. Pasangan Berry/Ryan mengandaskan perlawanan pasangan Korea Selatan, Gi Jung-Kim/Kim Sa-Rang, lewat pertarungan ketat
rubber game
, 22-24, 21-13, dan 21-17.


Selain para wakil yang berhasil lolos, ada pula beberapa wakil yang gagal melaju ke semifinal. Pasangan ganda putra Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido, kalah dari pasangan Taiwan, Chen Hung-Ling/Chi-Lin Wang, 21-12 dan 16-17. Pasangan Indonesia tak bisa melanjutkan pertandingan, karena salah satunya ada yang mengalami cedera.


Pasangan ganda campuran, Edi Subaktiar/Gloria Widjadja, juga kalah dari pasangan Korea Selatan, Shin Baek-Cheol/Yoo Jung Chae 21-13 dan 21-13.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya