Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015

Melaju ke Babak II, Lindaweni Tantang Tunggal Tiongkok

Tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id - Tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri melangkah ke babak kedua Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015 setelah mengandaskan wakil Malaysia, Yin Fun Lim, dua game langsung 21-15 dan 21-18 yang berlangsung Rabu, 2 Desember 2015.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Hasil ini tentunya bisa menjadi poin positif dalam upayanya mengembalikan kualitas permainannya.

Tampil di lapangan 1 Hall Graha Cakrawala, Malang, Linda yang kini berperingkat BWF 26 dunia ini mampu menghentikan perlawanan Yin dalam waktu 49 menit.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Usai laga, Linda pun mengungkapkan tentang penampilannya tersebut serta ambisi dari keikutsertaannya di turnamen ini.

“Walaupun tadi menang dua game langsung, namun pertandingan berlangsung lumayan lama. Di pertandingan pertama ini, saya masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan,” ungkap Linda yang dilansir situs PBSI.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

“Saya mau fokus satu demi satu pertandingan, tidak mau berpikir terlalu jauh soal lawan di hasil undian," ujar pemain asal klub Suryanaga Surabaya ini tentang hasil tersebut.

Di babak kedua besok, Linda akan menghadapi tunggal Tiongkok, Chen Xiaoxin. Mengenai lawannya ini, Linda masih perlu persiapan lebih matang lagi jelang laga itu.

"Di babak kedua, saya akan bertemu dengan pemain Tiongkok yang belum tahu seperti apa permainannya. Setelah ini, saya akan berdiskusi dengan pelatih dan menonton video pertandingannya,” ujar Linda.

Linda yang menjadi semifinalis Kejuaraan Dunia 2015 pada Agustus lalu, kini mulai berambisi menata kembali performanya setelah sempat didera cedera usai ajang bergengsi tersebut. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya