BWF World Superseries Finals 2015

Takluk dari Ganda Hong Kong, Nasib Owi/Butet Diujung Tombak

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Gagal ke Final
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Harapan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke semifinal BWF World Superseries Finals 2015 dipastikan semakin sulit. Ganda campuran andalan Indonesia ini menelan kekalahan kedua mereka yang kali atas pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dalam dua game langsung, 14-21 dan 17-21 pada laga yang digelar Kamis, 10 Desember 2015 di Hamdan Sport Complex, Dubai, Uni Emirat Arab.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Dari laporan Tournament Software, laga dimulai dengan perolehan poin ketat kedua pasangan yang menempatkan Chun/Chau unggul di jeda interval dengan 11-7. Dan meski Owi/Butet sempat memperpendek jarak angka hingga ke 10-11, sayang laju pesat poin Chun/Chau tak terbendung dan sukses menutup game pertama, 14-21 untuk keunggulan duo Hong Kong itu.

Game kedua bergulir, pengumpulan skor masih ketat sepanjang game ini. Kejar mengejar skor terjadi sampai kedudukan 13-13 dan lagi-lagi Chun/Chau mampu melepas diri dari tekanan. Owi/Butet terus tertinggal dan dipaksa mengakui keunggulan Chun/Chau dengan 17-21.

Ini Tiga Wakil Indonesia di Semifinal Singapore Open

Dengan kekalahan ini maka peluang Owi/Butet melaju ke semifinal akan ditentukan pada laga terakhir melawan duo China, Zhang Nan/Zhao Yunlei dan disaat bersamaan rival meraka lainnya, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah bisa mengalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Ini dikarenakan sehari sebelumnya Owi/Butet juga tumbang dari duet Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock yang untuk sementara ini menjadi runner up Grup A.

Tumbangkan Pasangan Denmark, Tontowi/Liliyana ke Final

Secara umum performa pasangan asal klub PB Djarum sepanjang 2015 memang sangat mengecewakan. Sempat digadang-gadang menjadi unggulan dalam Kejuaraan Dunia pada Agustus lalu, kiprah mereka justru harus terhenti pada fase semifinal. Pencapaian serupa juga mereka gapai di ajang Indonesia Open Superseries Premier pada bulan Juni. (ren)

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016