BWF World Superseries Finals 2015

Kalah Dramatis, Ganda Campuran Indonesia Tunda ke Semifinal

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVA.co.id
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
- Praveen Jordan dan Debby Susanto gagal meneruskan tren positif di BWF Dubai Superseries Finals 2015 setelah kalah dari pasangan Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, Kamis, 10 Desember 2015.

Tampil Kurang Gereget, Praveen/Debby Harus Angkat Koper
Setelah sempat menang atas pasangan China, Liu Cheng/Bao Yixin, di pertandingan pertama, kemarin, Praveen/Debby kini harus merasakan kekalahan sehingga menunda satu tempat di semifinal.

Tontowi/Liliyana Batal Tampil di India Open
Sempat bersaing cukup ketat di game 1 dan unggul 16-15, pasangan Indonesia itu harus kehilangan poin sehingga kalah 18-21. Namun, penampilan Praveen dan Debby membaik di game 2.

Saat posisi imbang 10-10, Praveen dan Debby berhasil memanfaatkan momentum untuk terus mendulang poin sampai akhirnya menutup game 2 dengan 21-14 untuk memaksakan pertandingan lanjut ke rubber game.

Pada game penentuan, Praveen dan Debby sempat terus menempel sampai sempat unggul 6-5. Tetapi, setelah itu Sung-hyun/Ha-na berhasil menambah lima poin beruntun sehingga balik unggul 10-6.

Praveen dan Debby sempat mengejar ketinggalan dan kembali balik unggul sampai 18-16 dan berpeluang memenangkan laga. Tapi, lagi-lagi pasangan Indonesia itu kehilangan fokus dan mampu disalip oleh sang lawan sehingga kalah 19-21.

Dengan hasil ini, Praveen dan Debby gagal memastikan langkah ke semifinal dan harus menghadapi laga penentuan kontra pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, Jumat besok.

Sementara itu, pasangan Korsel, Sung-hyun/Ha-na, berhasil memastikan langkah ke babak semifinal setelah berhasil merebut dua kemenangan dalam dua laga pertama Grup B nomor Ganda Campuran. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya