Kejurnas PBSI 2015

8 Wakil Pelatnas PBSI Melaju ke Final

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id -
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
Sebanyak delapan wakil Pelatnas PBSI berhak atas tiket final Pertamina Kejurnas PBSI 2015 yang akan dilangsungkan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta hari Sabtu, 12 Desember 2015.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Di nomor tunggal dewasa putra, Jonatan Christie yang merupakan unggulan pertama akan ditantang Fikri Ihsandi Hadmadi asal DKI Jakarta. Sementara di nomor tunggal dewasa putri, Hanna Ramadini akan melawan Fitriani di partai puncak.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6


Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari akan melawan rekan sesama Pelatnas mereka, Melvira Oklamona/Rika Rositawati di babak final nomor ganda putri. Sedangkan di ganda campuran, pasangan Riky Widianto/Annisa Saufika akan berhadapan dengan Rafiddias Akhdan Nugroho/Vita Marissa dari Jawa Tengah.


Pasangan ganda putra yang pekan lalu menjuarai Indonesian Masters 2015, Rian Agung Saputro/Berry Angriawan, juga turut melangkah ke final usai mengalahkan rekan se-Pelatnas mereka, Hardianto/Kenas Adi Haryanto 24-22, 21-19 dalam laga yang berlangsung selama 33 menit.


“Tidak mudah melawan rekan sendiri. Walaupun hari ini kami startnya ketinggalan dari mereka, namun kemudian kami berusaha bermain lebih tenang,” ujar Rian pada situs PBSI.


Di babak final, mereka akan melawan pasangan juara Singapore Open Super Series 2015, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Angga/Ricky lolos ke final usai menang dari Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian 21-13, 14-21, 22-20 di babak semifinal yang digelar Jumat malam.


“Peluang untuk besok fifty-fifty.Kami akan coba adu bermain no lob. Kami tidak mau memikirkan hasil, yang penting fokus ke pertandingan,” kata Berry.


Babak final Pertamina Kejurnas PBSI 2015 akan digelar pada hari Sabtu, 12 Desember 2015 mulai pukul 09.00 (Divisi 2), sedangkan final divisi 1 akan dimulai pukul 13.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya