BWF World Superseries Finals 2015

Kalah dari Duet Denmark, Greysia/Nitya Akui Tak Tampil Lepas

Greysia Polii (kiri) dan Nitya Krishinda Maheswari (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saptono/Spt/15

VIVA.co.id - Harapan besar meraih sukses Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari harus sirna usai tersingkir dari ajang BWF World Superseries Finals 2015. Dalam duel semifinal yang berlangsung Sabtu 12 Desember 2015, Greysia/Nitya tunduk dari duet Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christina Pedersen, 17-21, 12-21.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Melihat hasil tersebut, ganda putri andalan skuad Merah Putih tersebut mengaku permainannya saat ini banyak ditekan oleh perlawanan Kamilla/Christina. Greysia/Nitya pun gagal mengulang kemenangannya di fase Grup B kemarin atas duet unggulan 2 itu.

“Ya hari ini kami kekontrol sama mereka saja,” ungkap Greysia usai pertandingan yang dirangkum situs PBSI.

Sengitnya Persaingan Greysia/Nitya di Grup C Olimpiade Rio

Greysia/Nitya dan Kamilla/Christina sempat bergantian memimpin perolehan angka di game pertama. Duo Merah Putih selalu tertekan dan kerap tertinggal yang membuat Kamilla/Christina unggul 13-12 dan terus melaju 17-13, 19-16 hingga menang 21-17.

Di game 2, Greysia/Nitya malah tak bisa berkembang sama sekali. Keduanya terus berada di bawah pengaruh Denmark, tanpa bisa mengungguli perolehan angka satu kali pun. Greysia/Nitya kalah 12-21.

“Sebenarnya permainannya sama saja seperti kemarin. Tapi, seperti yang kak Greys bilang tadi, permainan kami seperti kekontrol sama mereka, bukan kami yang mengontrol mereka. Setiap mereka nambah poin, kami malah terlalu hati-hati, bukannya bermain lepas,” tambah Nitya.

“Target awal kami bisa lolos grup dan ke semifinal sebenarnya. Karena lawan di sini juga sudah tidak bisa milih. Semua yang main adalah yang terbaik,” ujar Nitya lagi.

Ini merupakan kali kedua Greysia/Nitya ambil bagian di Super Series Finals. Tahun lalu, keduanya kalah di babak penyisihan pertama, karena kram pada kaki kiri yang dialami Nitya di tengah pertandingan. (one)

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016