BWF World Superseries Finals 2015

Lewati Laga Sengit, Ahsan/Hendra Pastikan Tiket Final

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Fantastis, mungkin kata ini tepat menggambarkan penampilan ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam laga semifinal BWF World Superseries Finals 2015. Menantang ganda terbaik dunia asal Korsel, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, Ahsan/Hendra menang dengan dramatis, 21-17, 22-24 dan 21-15, Sabtu 12 Desember 2015.

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya

Diwarnai dengan aksi-aksi menarik dan pukulan-pukulan akrobatik, laga sarat gengsi ini juga menjadi ajang balas dendam bagi Ahsan/Hendra yang kalah dari Yong Dae/Yeon Seong di fase penyisihan Grup A.

Aksi memukau kedua pasangan ini tak ayal mengundang decak kagum dari para penonton yang memadati Hamdan Sport Complex, Dubai, Uni Emirat Arab.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Juara dunia 2015 milik pelatnas Cipayung ini tampil dominan di sepanjang game 1 dan sukses menutup set awal, 21-17 meski sempat terjadi 3 kali momen game point.

Sayangnya, di game 2,  kemenangan yang telah di depan mata harus sirna saat perolehan angka Ahsan/Hendra mampu disusul Yong Dae/Yeon Seong di poin-poin akhir. Sempat match point di angka 20-17, Yong Dae/Yeon Seong berhasil memaksakan duece dan menutup game ini, 22-24.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Game terakhir pun digelar, dan Ahsan/Hendra kali ini enggan kehilangan momentum terbaiknya. Serunya laga dan situasi tegang pun tetap mewarnai jalannya game ini. Ahsan/Hendra berusaha memanfaatkan banyak kesalahan lawan dan unggul jauh 18-13.

Dalam satu rally perebutan angka yang ditandai dengan 71 pukulan, Ahsan yang sempat jatuh saat merebut shuttle cock justru mampu mengembalikan smes Yeon Seong. Ini justru membuat ganda Korea itu tak berkutik dengan penempatan akurat dari Ahsan.

Ahsan/Hendra pun memastikan satu tiket partai puncak setelah usaha pengembalian netting Yeon Seong gagal masuk dan menggenapkan angka 21-15. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya