PBSI Targetkan 2 Emas di Olimpiade 2016

Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • REUTERS/Nyimas Laula
VIVA.co.id
Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
- Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menetapkan target pada 2016 mendatang. Ada 3 target utama yang ditetapkan oleh PBSI.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Salah satu target adalah di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Selain itu, bulutangkis Indonesia juga diharapkan bisa berprestasi di ajang All England dan Piala Thomas.
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya


“Kami fokus di tiga target utama tahun 2016, Olimpiade Rio de Janeiro, All England, dan Piala Thomas. Di Olimpiade, kami menargetkan dua medali emas, sementara tim Piala Thomas diharapkan bisa lolos ke semifinal,” tutur Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI seperti dilansir situs resmi PBSI.


Target dua emas di Olimpiade memang bukan hal mudah. Namun, hal itu bisa diwujudkan dengan banyaknya kekuatan baru setelah Olimpiade London 2012.


Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi ancaman baru di sektor ganda putra, dengan gelar Juara Dunia 2013 dan 2015. Di sektor ganda putri ada Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang menyabet gelar Asian Games Incheon 2014 dan Korea Open Super Series 2015.


Sementara itu, pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada 2015 tak meraih prestasi sebagus tahun-tahun sebelumnya. Namun, Rexy yakin pasangan ini bisa kembali tampil bagus seperti dulu.


“Tahun ini memang bisa dibilang pemain-pemain utama kami prestasinya pasang surut. Khusus Tontowi/Liliyana, mereka harus dapat momennya seperti dulu. Soal skill, mereka sudah oke. Saya yakin tahun depan Tontowi/Liliyana bisa bangkit,” tutur Rexy. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya