Chong Wei Tak Masuk Tim Thomas, Ini Kata Legenda Malaysia

Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Tidak masuknya nama Lee Chong Wei dalam tim kualifikasi Piala Thomas Malaysia cukup banyak menimbulkan pertanyaan di kalangan para pengamat bulutangkis Negeri Jiran tersebut. Salah satunya adalah legenda tunggal putra Malaysia, Rashid Sidek.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Menurut Rashid, dengan absennya Chong Wei praktis akan membahayakan posisi Malaysia untuk merebut satu tempat ke putaran final Piala Thomas 2016 mengingat sosok Chong Wei yang menjadi motor sekaligus andalan utama skuad bulutangkis Malaysia.

Namun, Rashid yakin bahwa keputusan pelatih Chong Wei, Hendrawan tidak memasukan pemain 33 tahun itu didasarkan pada sejumlah faktor, salah satu pertimbangannya adalah misi untuk merebut medali emas Olimpiade pertama Malaysia di Brazil, Agustus mendatang.

"Tidak adanya Chong Wei mungkin mengkhawatir harapan Malaysia untuk bisa melaju ke putaran final Piala Thomas, karena tim-tim seperti India, Jepang dan Korea Selatan adalah pesaing kuat," tegas Rashid yang dikutip oleh Bernama.

Hendrawan mungkin memerlukan Chong Wei untuk bersaing di turnamen Super Series untuk mendongkrak peringkatnya menuju meningkatkan peluang untuk merebut tiket ke Olimpiade.

Seperti diketahui bahwa Malaysia akan mengirim timnya dalam pergelaran Badminton Asia Team Championship yang berlangsung di Hyderabad, India pada 15-22 Februari mendatang. Event ini merupakan juga ajang kualifikasi Piala Thomas 2016 dimana akan memperebutkan empat tempat tersedia untuk tiket ke putaran final dari zona Asia.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016