Dapat Lawan Mudah, Murray Yakin ke Final Australian Open

Andy Murray
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Andy Murray akan menghadapi petenis muda Jerman, Alexander Zverev, di babak pertama Australian Open 2016. Petenis nomor dua dunia itu telah tampaknya tidak akan mengalami kesulitan berarti dalam meghadapi laga pembuka di Melbourne tersebut saat berhadapan dengan pemain 18 tahun tersebut.

Sebelumnya Zverev, merupakan pemain termuda dalam peringkat top 100 besar dunia sempat takluk oleh Murray di Piala Hopman pekan lalu. Zverev kalah dua set langsung dalam laga yang berlangsung di Perth itu.

Jika semua berjalan sesuai skema undian, Murray akan menantang Stanislas Wawrinka di babak semifinal, dan Novak Djokovic di final pada tanggal 31 Januari mendatang.

"Saya mengambil inspirasi dari orang-orang di sekitar saya, terutama dari apa yang Novak (Djokovic) lakukan. Sulit memang untuk bisa menyaingi para rivalnya seperti Roger dan Rafael (Nadal), sehingga untuk menyusul mereka telah menjadi tantangan besar," ungkap Murray yang dikutip oleh Daily Mail.

Murray memang kali ini tampil untuk bertujuan memenangkan gelar Australian Open pertamanya setelah berhasil mencapai final pada empat edisi sebelumnya, di mana ia kalah satu kali dari Roger Federer dan Novak Djokovic sebanyak tiga kali.

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
Petenis Serbia, Novak Djokovic

Djokovic dan Murray Lolos dari Putaran Ketiga Paris Masters

Djokovic pelihara kesempatannya mempertahankan titel nomor satu dunia

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016