Australian Open 2016

Hadapi Rekan Senegara, Nadal Tersingkir di Babak Pertama

Sumber :
  • REUTERS/Nir Elias

VIVA.co.id - Kejutan kembali terjadi dari arena tenis Australian Open 2016. Setelah Venus Williams harus tumbang dari petenis non-unggulan, Johanna Konta pagi tadi, giliran Rafael Nadal yang harus angkat kaki dari rangkaian perdana Grand Slam 2016 ini.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Uniknya, Nadal justru dipaksa menyerah dari rekan senegaranya sendiri, Fernando Verdasco dalam duel yang berlangsung Selasa, 19 Januari 2016. Verdasco sukses menuntaskan perlawanan Nadal dalam pertarungan 5 set, 7-6 (6), 4-6, 3-6, 7-6 (4) dan 6-2 dalam waktu lebih dari 4,5 jam di arena Melbourne Park, Victoria, Australia.

Seperti laporan Eurosports, hasil ini tentunya makin menambah seru persaingan ajang bergengsi ini. Karena Nadal yang merupakan unggulan 5 akhirnya tak bisa melanjutkan kiprahnya di hadapan publik Negeri Kanguru itu.

Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir

Tanda-tanda bahwa Nadal akan kesulitan menghadapi Verdasco sebenarnya telah terlihat dari set 1, kala Verdasco sukses memaksa anggota sesama tim Piala Davis Spanyol itu melalui tie break. Dan benar saja, Nadal gagal menghentikan hadangan pemain peringkat dunia 45 ini.

Dengan kekalahan ini akan makin menimbulkan pertanyaan tentang performa petenis 29 tahun tersebut yang cenderung terus menurun seiring masalah kebugaran yang kerap kali menderanya dalam laga-laga penting kariernya saat ini.

Bawa Bendera Inggris di Olimpiade, Murray Bangga dan Bingung

Pemilik koleksi 14 kali juara Grand Slam ini ternyata juga punya rekor buruk kala menghadapi petenis yang usianya lebih tua darinya. Dan hal itu pun terjadi dari laga kali ini, d imana Verdasco berusia 32 tahun atau lebih tua 3 tahun dari Nadal. (one)

launching Turnamen Tenis Indonesia Men's Future 2016

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Ada 17 negara yang akan ambil bagian dalam ajang ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016