Andalkan Greysia/Nitya, Ganda Putri Bidik 3 Gelar Bergengsi

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Makin konsistennya penampilan pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sepanjang 2015 menjadikan duet srikandi pelatnas Cipayung ini sebagai tumpuan utama sektor ganda putri skuad Merah Putih pada tahun ini. Paparan ini diungkapkan oleh pelatih kepala ganda putri pelatnas, Eng Hian.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Target besar pun sudah harus dihadapi skuad ganda putri di bawah asuhan Eng Hian, di mana kontribusi besarnya juga akan dinantikan dalam membangun kekuatan tim dalam ajang Piala Uber 2016.

Selain Piala Uber, beberapa fokus prestasi juga telah dikerucutkan PBSI untuk bisa digapai pasangan putri ini. Gelar juara All England, Indonesia Open Superseries Premier dan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 menjadi tiga sasaran dari utama pembinaan tim ganda putri pelatnas.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Target juara All England 2016 dipandang akan menjadi momen yang pas untuk Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

“Kita tidak tahu bagaimana kondisi Greysia/Nitya setelah 2017. Kalau sekarang melihat performa dan rangking, bisa jadi momen yang pas di All England. Kalaupun tidak juara, setidaknya masuk ke final dulu sudah bagus,” jelas Eng Hian yang akrab disapa Koh Didi ini yang dirangkum oleh situs PBSI.

All England dan Olimpiade merupakan dua turnamen bergengsi yang diincar semua pebulutangkis terbaik dunia, sedangkan gelar di negeri sendiri menjadi target utama bagi pemain Indonesia. Komitmen merupakan modal utama yang wajib dimiliki tim ganda putri. Disebutkan Eng, para pemain harus memiliki komitmen menuju juara. (one)

Lin Dan Ungkap Persiapan Jelang Tampil di Olimpiade Rio
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016