Aksi Tsonga Bikin Hati Fans Australia Open Terenyuh

Jo Wilfried-Tsonga saat bantu ball girl yang sedang sakit
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA.co.id - Pada 2008, petenis asal Prancis, Jo-Wolfried Tsonga, berhasil menangkan hati publik Australia setelah menunjukan kehebatannya untuk lolos ke final Australia Open.

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Delapan tahun berselang, Tsonga sekali lagi berhasil mencuri hati publik Melbourne Park setelah menunjukan rasa pedulinya di tengah pertandingan.

Dalam laga hari Rabu malam, 20 Januari 2016, Tsonga berhasil menang telak 7-5, 6-1, 6-4 atas petenis 18 tahun, Omar Jasika, dan mendominasi jalannya pertandingan.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Tapi, ia sempat berhenti ketika melihat seorang ball girl menangis di belakangnya setelah terkena bola di bagian hidung. Tsonga memilih hentikan permainan dan membantu gadis tersebut.

Tsonga menanyakan kondisi sang ball girl, sebelum meminta seseorang untuk membantunya. Bahkan, ia sempat mengambil bola yang sedang dipegang gadis tersebut. Publik Margaret Court Arena pun menyambut sikap tersebut dengan tepuk tangan meriah, saat sang gadis berjalan ke lorong.

Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir

Petenis peringkat 10 dunia itu mengaku sudah merasakan sesuatu yang aneh saat gadis tersebut melemparkan bola sangat jauh dari dirinya.

"Saya melihat dia sedang ada masalah. Itu hal normal untuk membantunya keluar dari stadion. Saya harap dia baik-baik saya. Jujur, saya tidak melakukan sesuatu yang spesial," ujar Tsonga, seperti dilansir dari ABC.net.au.

Setelah pertandingan, panitia Australia Open mengatakan kalau ball girl tersebut dalam kondisi baik-baik saja.

Respect: Jo-Wilfried Tsonga helped a ball girl who was feeling sick during his #AusOpen match last night.

A video posted by SportsCenter (@sportscenter) on Jan 20, 2016 at 2:58pm PST

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya