Berjaya di Malaysia Masters, Ini Strategi Markus/Kevin

Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Tampil sebagai 'kuda hitam' dalam ajang Malaysia Masters Grand Prix Gold 2016, duet ganda putra Merah Putih, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, justru sukses meraih gelar satu-satunya bagi Indonesia.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Meski bukan berstatus sebagai unggulan, performa Markus/Kevin sanggup menjawab tantangan skuad ganda putra Cipayung yang turun tanpa 2 pasangan terbaiknya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Menghadapi partai puncak dengan menantang pasangan gaek tuan rumah, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong, duet runner-up SEA Games 2015 Singapura itu mampu menuntaskan perlawanan Koo/Tan dengan 18-21, 21-13 dan 21-18, Minggu 24 Januari 2016.

Di hadapan publik Spice Stadium, Penang, Malaysia, pasangan berperingkat BWF 16 dunia ini berhasil menjinakkan ketangguhan Koo/Tan dalam tempo 54 menit.

“Kami berusaha untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri karena lawan permainannya safe dan tidak gampang mati-mati sendiri. Tadi kami lebih sering adu pukulan dan lebih sabar,” ungkap Kevin usai laga seperti dilansir situs PBSI.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Tak heran prestasi ini membuat Markus/Kevin makin termotivasi untuk bisa terus menampilkan yang terbaik dan mengevaluasi setiap kekurangan yang masih ada.

“Kami tidak berpikir jauh di turnamen ini, cuma berusaha konsentrasi step by step. Kami juga memperbanyak komunikasi dengan partner dan selalu mengevaluasi penampilan kami usai pertandingan,” tambah Kevin.

Setelah sebelumnya juga sempat sukses merebut gelar Grand Prix di Chinese Taipei Masters tahun lalu, Markus/Kevin kini tentunya akan membidik raihan gelarnya dari level yang Superseries demi dapat segera menggapai ambisinya menembus jajaran elit ganda putra dunia.

(mus)

Lin Dan Ungkap Persiapan Jelang Tampil di Olimpiade Rio
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016