India Open Grand Prix Gold 2016

Kiprah Angga/Ricky Dihentikan Duet Tuan Rumah

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Berpredikat unggulan kelima ternyata tak mampu membuat ganda putra RI, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dapat menampilkan permainan terbaik mereka dalam ajang India Open Grand Prix Gold 2016.

Ambisi Hendra/Ahsan di Tengah Kepungan Raksasa Ganda Dunia

Dikutip dari Tournament Sofware, perjalanan duet pelatnas Cipayung ini pun harus kandas di babak kedua setelah ditundukkan ganda tuan rumah, Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar, Kamis 28 Januari 2016.

Dalam pertarungan di Babu Banarasi Das Indoor Stadium itu, Angga/Ricky tampak tak mampu mengembangkan performa apiknya dan takluk dua set langsung 13-21 dan 14-21 dengan durasi laga selama 30 menit.

Kilas Balik Olimpiade 2008: Persembahan Emas Kido/Hendra

Bagi Angga/Ricky, torehan ini tentunya sangat disayangkan, mengingat target besar yang dipasang keduanya untuk bisa lolos ke Olimpiade Rio pada Agustus mendatang.

Sejak game pertama, terlihat memang pasangan juara ganda putra Singapore Open dan SEA Games tahun lalu ini jelas tak dapat mengimbangi permainan sang lawan.

Jadwal Wakil Indonesia di Perempatfinal Singapore Open

Pada jeda interval pertama saja, Angga/Ricky sudah tertinggal 1-11. Dominasi pasangan lawan kian dominan dan sulit diredam, alhasil angka 13-21 menutup jalannya set permulaan.

Kondisi tak jauh berbeda pun terjadi pada game kedua. Meski pengumpulan angka sempat berlangsung ketat, perlahan dan pasti Pranaav/Akshay berhasil memanfaatkan suntikan semangat dari para pendukungnya guna menuntaskan laga dalam kedudukan 21-14 untuk kemenangan duo tuan rumah.

Selain Angga/Ricky, beberapa nama andalan Merah Putih juga akan turun bertanding pada petang hingga malam nanti. Markus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Praveen Jordan/Debby Susanto, Jonatan Christie serta Maria Febe Kusumastuti akan bersiap mengalahkan para penantangnya untuk mengamankan tiket ke perempatfinal besok. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya