Australian Open 2016

Hempaskan Federer, Djokovic Gapai Partai Puncak

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • USA TODAY Sports/Robert Deutsch

VIVA.co.id - Novak Djokovic berhasil melaju mulus menapaki partai puncak ajang Australian Open 2016. Hasil tersebut diraih Djokovic usai menaklukkan petenis tangguh Swiss, Roger Federer lewat kemenangan 6-1, 6-2, 3-6 dan 6-3 pada Kamis, 28 Januari 2016.

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Berlaga di hadapan ribuan penonton yang memadati Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, tunggal putra asal Serbia ini mampu menggapai asa menembus final keenam kalinya dengan penampilan impresif sepanjang laga.

Federer yang merupakan unggulan ketiga, dibuat tak berkutik meladeni perlawanan Djokovic. Dalam dua set awal, petenis putra pemain terbaik dunia saat ini dengan mudah menuntaskan angka 6-1, 6-2 dengan waktu kurang dari satu jam.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Namun, perlawanan sengit Federer baru muncul di set ketiga dengan taktik rally panjang yang menyulitkan Djokovic. Federer pun kuasai set ketiga 6-3 dan memaksa Djokovis memainkan set keempat.

Sayang, upaya keras Federer harus terhenti di fase ini. Djokovic dengan cepat melaju dan terus menekan permainan Federer, yang membuat ia memastikan tiket final di kedudukan 6-3. Torehan ini makin mengukuhkan nama pria Serbia itu dalam catatan apik rekor pencapaiannya selama ini.

Petenis Unggulan Dunia Tak Bertaji di Olimpiade Rio 2016

Juara bertahan tahun lalu itu juga sebelumnya tercatat telah mampu merebut 5 kali trofi digelaran ini dan tampil dalam 17 partai final dari 22 seri Grand Slam yang ia lalui. Di final, Djokovic akan menunggu laga semifinal lainnya antara bintang Inggris, Andy Murray yang berhadapan dengan Milos Raonic dari Kanada.

(mus)

Petenis Serbia, Novak Djokovic

Djokovic dan Murray Lolos dari Putaran Ketiga Paris Masters

Djokovic pelihara kesempatannya mempertahankan titel nomor satu dunia

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016