Pasangan Martina Hingis-Sania Mirza Juara Australian Open

Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id - Pasangan ganda tenis wanita nomor satu dunia, Martina Hingis dan Sania Mirza, meraih juara di Australian Open pada Jumat, 29 Januari 2016. Mereka mengalahkan pasangan Republik Ceko Andrea Hlavackova dan Lucie Hradecka, dua set langsung 7-6 dan 6-3.

Dilansir dari Reuters, kemenangan hari ini menjadi titel Grand Slam ganda wanita ke-12 untuk Hinggis, dan ketiga bagi Mirza. Petenis India itu meraih tiga gelar Grand Slamnya sejak berpasangan dengan Hingis pada 2015.

Pasangan yang telah memenangkan 36 pertandingan ganda tenis secara beruntun, itu meraih kemenangan di Wimbledon dan US Open musim lalu. "Terima kasih untuk mitra saya, kami telah melalui tahun yang luar biasa," kata Mirza seusai penyerahan trofi Australian Open.

Hingis dan Mirza sempat tertinggal di set pertama, namun akhirnya sukses memaksakan tiebreak setelah 62 menit. Hingis yang dikalahkan Mirza di perempat final ganda campuran, harus meminta jeda waktu pada akhir set pertama, karena masalah pada bahu kanannya.

Cedera bahu sempat terlihat jadi penghalang bagi Hingis di awal set kedua, namun keduanya tetap bisa mendominasi dengan langsung unggul 4-1. "Anda telah memenangkan dua titel Grand Slam, jadi Anda pasti sangat tangguh," kata Hingis pada lawannya.

Hempaskan Federer, Djokovic Gapai Partai Puncak
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams

Graf, Williams, Kerber dan Estafet Petenis Wanita Terbaik

Jalan bagi Serena terbuka setelah pensiunnya petenis legendaris Jerman

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2016