Juara Australia Open 2016, Djokovic Cium Lapangan

Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA.co.id - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic berhasil meraih trofi turnamen Grand Slam Australia Open. Di partai puncak Djokovic mengalahkan petenis asal Inggris Raya, Andy Murray dalam laga 3 set (6-1, 7-5, 7-6), Minggu 31 Januari 2016.

Murray yang di set awal tampil melempem sempat memberi kejutan di set kedua. Namun dia tidak dapat berbuat banyak, karena di set akhir, Djokovic membuktikan diri sebagai petenis yang layak memegang trofi juara. Djokovic langsung mencium lapangan.

Kemenangan ini merupakan hasil yang sangat yang memuaskan. Dengan raihan 6 kali juara Australia Open, itu berarti Djokovic telah menyamai pencapaian petenis legendaris Negeri Kangguru, Roy Emerson.

Selain itu, catatan lainnya yang ditorehkan oleh Djokovic melalui kemenangan ini adalah koleksi gelar Grand Slam-nya yang mencapai ke-11. Sungguh pencapaian yang luar biasa mengingat usianya baru menginjak 28 tahun.

Melihat catatan tersebut, tak heran jika seusai memastikan kemenangan atas Murray, Djokovic langsung bersujud mencium lapangan Rod Lover Arena, Melbourne Park. Dia nampak sangat bahagia dengan kemenangannya kali ini.

Total sudah 2 gelar juara yang ditorehkan Djokovic di awal 2016 ini. Sebelum menang di Australia, dia juga menjadi jawara pada Qatar Open yang dihelat 3 pekan sebelumnya.

Petenis Unggulan Dunia Tak Bertaji di Olimpiade Rio 2016
Petenis Serbia, Novak Djokovic

Djokovic dan Murray Lolos dari Putaran Ketiga Paris Masters

Djokovic pelihara kesempatannya mempertahankan titel nomor satu dunia

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016