Gelar Audisi Umum, PB Djarum Jaring Bibit Bertalenta Unik

Ajang Audisi Beasiswa Bulutangkis PB Djarum
Sumber :
  • viva.co.id / Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id - Untuk mempertahankan tradisi prestasi dunia dari cabang bulutangkis yang selalu diukir atlet-atlet Indonesia, berbagai metode kini terus digalakkan guna menjaring para talenta muda pebulutangkis andal. Salah satunya yang selalu rutin dilakukan oleh pihak PB Djarum sebagai klub bulutangkis ternama Tanah Air.

Melalui program Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016, PB Djarum memulai perburuan mereka untuk mendapatkan tunas-tunas muda potensial dari berbagai daerah di Nusantara. Dan tahun ini, misi tersebut akan dimulai dari kota kembang Bandung.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Audisi Umum di Bandung rencananya akan berlangsung pada 12-14 Maret 2016 di Bikasoga Badminton Hall, Bandung. Ini merupakan bentuk aksi "jemput bola" dari PB Djarum dengan mengunjungi sembilan kota yang secara kontinu menjadi sumber pemasok bibit pemain berbakat.

Jawa Barat sejak dulu memang menjadi sumber lahirnya bibit pemain bertalenta dengan prestasi besar. Mulai dari Tan Joe Hok, Iie Sumirat, Nara Sudjana, Atik Djauhari, Heryanto Saputra, Ivana Lie, Ricky Soebagdja, Susy Susanti, Lidya Djaelawijaya, hingga Taufik Hidayat.

"Dipilihnya Kota Bandung sebagai salah satu kota penyelenggara Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 tidak lain karena dari dahulu sampai sekarang Jawa Barat terus melahirkan para pebulutangkis dengan prestasi dunia," ujar Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation pada konferensi pers di Bandung, Kamis 25 Februari 2016.

Selain Bandung, kota lainnya adalah, Palembang, Balikpapan, Makassar, Cirebon, Solo, Purwokerto, Surabaya, dan Kudus.

Berikutnya muncul bibit-bibit baru yang juga memiliki talenta tinggi seperti Ghaida Nurul Ghaniyu, Silvi Wulandari, atau Tania Oktaviani Kusumah. Mereka adalah pemain-pemain muda asal Jawa Barat yang tengah digembleng oleh PB Djarum untuk menjadi juara-juara dunia di masa depan.

"Selain itu, kami memilih Bandung sebagai kota Audisi Umum karena ingin mencari, menemukan, dan menjaring bibit-bibit pemain yang sejak dulu terkenal memiliki keterampilan dan teknik yang unik, serta mempunyai warna khas yang berbeda dan tidak dimiliki pemain asal kota lain di Tanah Air," tutur Yoppy.

Bagi peserta yang mengikuti Audisi Umum, tata cara pendaftaran, informasi, dan registrasi bisa dilakukan lewat online di situs resmi pbdjarum atau registrasi secara langsung pada 11 Maret 2016 di Bikasoga, Badminton Hall, Jalan Suryalaya Indah No. 1-3, Cijagra, Lengkong, Jawa Barat, pada jam 10.00 – 17.00 WIB.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016