German Open Grand Prix Gold

Pemain Indonesia Mulai Fokus Rebut Poin Menuju Olimpiade

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Misi besar untuk menembus Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro pada Agustus mendatang rupanya menjadi motivasi besar skuad Merah Putih dalam membidik hasil maksimal di ajang German Open Grand Prix yang akan bergulir hingga akhir pekan ini. Hal ini diungkapkan oleh tunggal putri Lindaweni Fanetri dan ganda putri terbaik Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Demi tetap menjaga peluang untuk dapat tampil di Rio, Brasil, baik Linda maupun Nitya/Graysia sama-sama memasang targetnya masing-masing di turnamen yang digelar di kota Mulheim an der Ruhr tersebut.

“Semua yang datang ke sini mengejar poin menuju Olimpiade. Jadi meskipun turun sebagai unggulan pertama, kami tetap ingin fokus dan tidak ingin meremehkan lawan. Semua lawan sama sulitnya,” ujar Greysia seperti yang dilansir situs PBSI.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Selain itu, mereka juga akan menjadikan kejuaraan berhadiah total US$120.000 itu sebagai ajang pemanasan sebelum berlaga di pergelaran All England 2016 yang mulai berlangsung 8-13 Maret ini. Dan untuk melancarkan semua hal itu, Greysia/Nitya dan Lindaweni akan lebih fokus untuk menatap laga satu per satu serta tak mau terbebani hal-hal lainnya.

"Mikir satu-satu dulu. Soalnya, pemain Taiwan ini kan juga bagus. Dia banyak mengalahkan lawan-lawan bagus kan. Jadi saya mikirnya nanti per poin aja. Tidak mau berpikir terlalu jauh dulu," ungkap Linda yang ditargetkan untuk bisa menembus babak perempatfinal di turnamen ini.

Lin Dan Ungkap Persiapan Jelang Tampil di Olimpiade Rio

Hari ini, Rabu 2 Maret 2016, Linda dan Nitya/Graysia akan bertarung bersama dengan 2 wakil Indonesia yang tersisa, Adi Pratama dan Maria Febe Kusumastuti. Di babak pertama ini, Greysia/Nitya akan menantang pasangan Amerika Serikat Eva Lee/Paula Lynn Obanana. Sedangkan Lindaweni akan bertarung melawan pemain asal Taiwan, Hsu Ya Ching.

“Kami enggak mau menganggap remeh lawan. Karena permainan Eva/Obanana juga bagus. Jadi mulai dari start sudah harus langsung konsentrasi," jelas Nitya. (one)

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016