All England

Chong Wei Tersingkir, Tommy Intip Peluang ke Semifinal

Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Kejutan kembali terjadi dari ajang All England 2016. Setelah sebelumnya unggulan kedua ganda putri, Greysia/Nitya terjungkal, kini hal serupa juga terjadi di sektor tunggal putra.

Tampil di Babak 2, Tunggal Putra Hadapi Laga Berat

Ya, tunggal putra andalan Malaysia yang berstatus sebagai unggulan kedua, Lee Chong Wei juga harus tersingkir lebih awal dari pemain non-unggulan India, Sai Praneeth Bhamidipati di babak I, Rabu 9 Maret 2016. Hal ini tentunya akan jadi berita bagus untuk satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa, Tommy Sugiarto.

Sama-sama berada di pool bawah dalam hasil undian turnamen ini, Tommy kini mulai bisa 'mengintip peluang untuk bisa melaju ke babak semifinal. Sebelumnya bila melihat tabel undian, dan jika tak ada halangan besar, Tommy dan Chong Wei diprediksi akan bertemu di fase 8 besar atau babak perempatfinal.

2 Pemain Jepang Terlibat Judi, Menteri Olahraga Murka

Namun, bukan perkara mudah pula bagi pemain asal klub Pelita Bakrie ini untuk melangkah ke 4 besar, meskipun sudah tanpa ada hadangan Chong Wei. Di babak kedua hari ini, pemain berperingkat BWF 9 dunia ini juga mendapat tantangan berat dari wakil Jerman, Marc Zwiebler yang pernah mengalahkan Tommy dalam 4 pertemuan sebelumnya.

Jika menang, kemungkinan pria 27 tahun ini akan menghadapi salah satu pemain andalan Denmark, Hans-Kristian Vittinghus di fase 16 besar.

Ditekuk Unggulan Utama, Ini Kata Jonatan Christie

Pertarungan kontra Chong Wei memang kerap menyulitkan putra dari leganda tunggal putra, Icuk Sugiarto tersebut. Dari 14 kali pertemuan, Tommy hanya baru mampu menang satu kali, di mana itu terjadi dalam laga Premier Badminton League, di India pada bulan Januari lalu.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro

Tantang Lin Dan, Ini Tekad Sony Dwi Kuncoro

Sony memang baru menang 2 kali sepanjang pertemuannya dengan Lin Dan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2016