All England

Hendrawan Ungkap Penyebab Utama Tersingkirnya Lee Chong Wei

Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVA.co.id - Kekalahan mengejutkan Lee Chong Wei di babak pertama turnamen All England pada Rabu malam, 9 Maret 2016 cukup mendapat sorotan dari publik bulutangkis. Tak terkecuali juga oleh pelatih pribadinya yang juga mantan pemain nasional Indonesia, Hendrawan.

Praveen/Debby Tolak Disamakan dengan Tontowi/Lilyana

Bagi Hendrawan, performa buruk Chong Wei yang membuatnya tersingkir di babak pertama bisa disebabkan oleh banyak faktor. Salah satu yang berpengaruh adalah fokus persiapannya yang juga terbagi untuk Olimpiade Rio pada Agustus mendatang.

"Seperti yang saya katakan, laga pembuka merupakan laga penting tetapi tidak semua pemain akan mampu menunjukkan performa terbaik mereka dalam mengawali aksinya di ajang besar seperti ini," kata Hendrawan yang dikutip dari

Praveen/Debby Banjir Bonus Usai Juara All England

"Chong Wei merupakan salah satu pemain yang tak bisa menampilkan performa terbaiknya dalam laga pembukaan kali ini. Sementara, Sai Praneeth pantas menang hasil dari penampilannya hari ini yang bermain baik," tambah kakak ipar Hendra Setiawan ini.

Lebih jauh, mantan pelatih pelatnas Cipayung ini juga menyoroti kegagalan Chong Wei untuk meningkatkan fokusnya dalam tiap kejuaraan yang di lakoninya. "Fokus adalah kunci utama, seperti Chong Wei selalu tegaskan. Kurangnya fokus di All England karena persiapan Olimpiade tampaknya tak bisa jadi alasan kegagalan," tegas Hendrawan.

Ini Rahasia Sukses Debby Susanto Berjaya di All England
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto, juara All England 2016

Juara All England, Debby Susanto Disambut di Palembang

Debby menjuarai ganda campuran bersama Praveen Jordan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2016