Sharapova Ungkap Kronologi Polemik Dopingnya di Media Sosial

Petenis asal Rusia, Maria Sharapova, saat memberikan pengumuman soal doping.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Usai ditetapkan positif mengonsumsi zat yang mengandung unsur doping pertengahan pekan ini, nama Maria Sharapova terus menjadi pembicaraan di berbagai media di dunia. Semua hal yang menyangkut dirinya seolah selalu dikaitkan dengan kesalahannya yang mengakibatkan gadis asal Rusia itu terancam kehilangan karier tenisnya lebih cepat.

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Sejumlah pemberitaan yang menyudutkannya juga marak ditemui sepanjang pekan ini. Tak tahan atas berbagai tudingan tersebut, Sharapova pun menjawabnya dengan sebuah pernyataan di media sosial.

Lewat akun Facebook pribadinya, petenis 27 tahun ini mencoba meluruskan duduk persoalan terkait kekhilafannya yang tidak mengetahui bahwa zat meldonium terkandung dalam obat-obatan miliknya tersebut.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Dalam ungkapannya itu, pemilik 5 gelar Grand Slam ini merasa ada banyak pihak yang telah berusaha menghakimi dirinya. Meskipun, ia tak mengetahui betul apa yang sebenarnya telah dialami.

Ia pun seolah memberikan “perlawanan” dengan membeberkan klarifikasi bahwa memang lupa membaca peraturan baru. Tapi, hal itu tak bisa jadi satu-satunya poin dirinya dapat dikatakan bersalah sepenuhnya.

Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir

To My Fans:I want to reach out to you to share some information, discuss the latest news, and let you know that there...

Dikirim oleh Maria Sharapova pada 11 Maret 2016

"Tak ada alasan untuk tidak mengetahui tentang larangan tersebut. Aku sudah bilang, pada 22 Desember 2015 ada email yang saya terima. Subjeknya adalah 'Perubahan Utama Program Anti-Doping Tenis untuk Tahun 2016.' Saya harus membayar mahal atas keteledoran tidak memperhatikan hal itu," tegas Sharapova.

"Tapi tidakkah ada 'alat komunikasi' lain? Mereka
bisa menggunakan media-media lain untuk mengumumkan hal ini kan? Dengan koran, situs atau selebaran lainnya," ungkap atlet wanita berpenghasilan terbesar ini.

Dalam postingan yang berbeda, tak lupa Sharapova juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan doa yang selalu diberikan para penggemar setianya selama masa-masa sulit ini.

"Pada saat ini, aku sangat bangga untuk memanggil kalian adalah penggemar saya. Pada saat pengumuman itu saya lakukan, Anda semua menunjukkan dukungan dan kesetiaannya, #IStandWithMaria #LetMariaPlay," ujar Sharapova.

I woke up yesterday morning with an inbox, in full capacity of love and compassion. The first email I immediately...

Dikirim oleh Maria Sharapova pada 9 Maret 2016
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya