India Open Super Series

Tekuk Juara Dunia 2014, Angga/Ricky ke Partai Puncak

Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Laga dramatis tersaji dalam duel semifinal India Open Super Series 2016 yang mempertemukan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dengan unggulan 5 asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Dalam pertarungan rubber game, Angga/Ricky memastikan tiket final lewat kemenangan  21-18, 6-21 dan 21-19 ata Juara Dunia 2014 itu dengan durasi 50 menit, di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Sabtu 2 April 2016.

Meski secara peringkat Ko/Shin lebih unggul, namun mental baja yang ditunjukkan Angga/Ricky mampu mengatasi serbuan lawannya itu.

Duo pelatnas Cipayung tersebut sempat melepas game dengan angka telak 6-21 setelah sebelumnya menang 21-18 di set 1. Beruntung, di game penentuan Angga/Ricky mampu menutupnya dengan manis, 21-19.

Dengan demikian, Angga/Ricky akan menunggu duel antara wakil Merah Putih lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi, yang menantang V Shem Goh/Wee Kiong Tan asal Malaysia sebagai calon lawan di partai puncak.

Sayangnya, hasil positif Angga/Ricky gagal diikuti oleh andalan Indonesia di ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Mereka harus mengakui ketangguhan duet Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, 18-21, 21-19 dan 21-23 lewat perlawanan sengit dalam 91 menit. (one)

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016