Malaysia Open Super Series

Tontowi/Liliyana Siap Balas Dendam Atas Pasangan Jerman

Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Sumber :
  • REUTERS/Nyimas Laula

VIVA.co.id - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil lolos ke babak dua Malaysia Open Super Series Premier 2016. Ganda campuran andalan Indonesia ini kalahkan Wang Yilyu/Chen Qingchen dari Tiongkok.

Hanya butuh waktu 33 menit bagi Tontowi/Liliyana untuk bisa membukukan kemenangan 21-18 dan 21-14. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini mengaku memang lebih siap dalam hadapi lawannya tersebut.

“Kami hari ini main lebih siap lagi. Kami juga fokus satu per satu. Walaupun sempat ketinggalan di game kedua, kami enggak mikirin poin," kata Liliyana, dilansir situs PBSI.

"Kami fokus dengan permainan kami saja. Kami juga enggak mau lengah. Karena walaupun pemain junior, mereka baru juara di Swiss Open. Mereka punya mental juara lah istilahnya. Jadi dari awal juga kami siap buat main dengan lawan berat,” sambungnya.

Selanjutnya di babak dua, Tontowi/Liliyana akan berhadapan Michael Fucsh/Birgit Michels dari Jerman. Rekor pertemuan sejauh ini masih dipimpin Tontowi/Liliyana dengan 4-2.

Namun di pertemuan terakhir, Tontowi/Liliyana harus menelan kekalahan dua game, 21-19 dan 22-20. Maka itu, keduanya siap untuk membalaskan dendam atas kekalahan tersebut.

“Di pertemuan terakhir kami melakukan kesalahan yang fatal. Ketika sudah leading sangat jauh, kemudian kami lengah. Kami harus waspada. Kalau dari awal kami main fokus dan sesuai dengan pola kami, kami yakin bisa mengatasi mereka," ujarnya.

"Tapi kami akan terus mempelajari permainan mereka. Barangkali ada yang berubah, kami akan bicarakan dengan pelatih,” lanjut Liliyana.
 

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016