Jadwal Wakil Indonesia di Perempatfinal Singapore Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Sebanyak 9 nama penggawa Merah Putih akan bertarung di babak perempat final Singapore Open Superseries, Jumat 15 April 2016. Kecuali tunggal putri, semua sektor masih mengirimkan wakilnya di fase 8 besar turnamen berhadiah total US$350.000 itu.

Kilas Balik Olimpiade 2012: Tradisi Emas Berhenti

Tunggal putra mengutus Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro, di mana mereka sudah ditunggu oleh 2 wakil China yakni Lin Dan serta Wang Zhengming. Tommy akan tampil  pada partai kelima di lapangan 1, sedangkan Sony akan bermain di laga keenam lapangan 3.

Dari ganda putra, trisula duet terbaik Tanah Air kini berharap melaju ke semifinal. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo masing-masing akan menghadapi lawan sengit yang menghadangnya.

Jelang Berlaga, Tim Bulutangkis Mantapkan Persiapan Fisik

Hendra/Ahsan bertemu Li Junhui/Liu Yuchen sedangkan Marcus/Kevin ditantang Fu Haifeng/Zhang Nan yang sama-sama berasal dari China. Sedangkan Angga/Ricky akan dituntut bekerja lebih keras lagi untuk melewati hadangan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong yang merupakan unggulan teratas.

Hal serupa juga harus dialami Greysia Polli/Nitya Krishinda Maheswari dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang menjaga asa di nomor ganda putri. Mereka pun akan berhadapan dengan wakil dari Negeri Tirai Bambu.

Ambisi Hendra/Ahsan di Tengah Kepungan Raksasa Ganda Dunia

Serta yang tak kalah serunya juga patut dinantikan kiprah dari ganda campuran. Dua pasangan andalan pelatnas Cipayung, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto, akan berupaya untuk mengulangi sukses di turnamen sebelumnya di mana mereka mampu menjadi juara di Malaysia Open dan All England beberapa waktu lalu.

Pertandingan babak perempat final akan mulai berlangsung pada pukul 14.00 WIB dan disiarkan langsung FOX Sports mulai pukul 16.00 WIB.

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia pada perempat final Singapore Open Superseries, Jumat 15 April 2016:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya