Indonesia Loloskan 3 Wakil ke Semifinal Singapore Open

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – Indonesia gagal menambah wakilnya di semifinal ajang Singapore Open Superseries setelah tunggal putra, Tommy Sugiarto, dan ganda putra, Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tumbang dari para pemain China.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Tampil di Singapore Indoor Stadium hari Jumat, 15 April 2016, Tommy menghadapi unggulan kedua asal China, Lin Dan. Permainan tunggal putra Indonesia itu sempat menjanjikan di awal pertandingan.

Namun, Lin Dan lalu menunjukan kualitasnya dengan merebut game pertama dengan 21-18. Pada game kedua, Tommy semakin keteteran dan tak berdaya menekan jagoan "Negeri Tirai Bambu" tersebut sehingga menelan kekalahan 14-21.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Dari lapangan lain, Sony Dwi Kuncoro berhasil secara gemilang lolos ke semifinal usai mencatatkan kemenangan atas Wang Zhengming lewat rubber-game. Sony berhasil menang 24-22, 12-21, dan 21-16.

Pada laga semifinal hari Sabtu besok, 16 April 2016, Sony akan menghadapi Lin Dan. Sementara di laga lain mempertemukan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, dan atlet China, Sun Yu.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Pada nomor ganda putra, Gideon dan Kevin Sanjaya gagal menembus babak semifinal saat menghadapi unggulan keempat asal China, Fu Haifeng/Zhang Nan. Mereka hanya bertahan 37 menit sebelum kalah 15-21 dan 19-21.

Hasil serupa dituai pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, saat menghadapi pasangan nomor satu dunia asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Angga/Ricky tumbang 17-21 dan 16-21.

Dengan hasil ini, Indonesia menempatkan total tiga wakil pada babak semifinal besok. Selain Sony Dwi Kuncoro, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii akan tampil di nomor ganda putra, dan pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga berhasil melaju ke empat besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya