Singapore Open Superseries

Tantang Lin Dan, Ini Tekad Sony Dwi Kuncoro

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Meski hanya mampu meloloskan tiga wakilnya ke babak semifinal Singapore Open Superseries, Sabtu, 16 April 2016, namun ambisi besar tetap diusung skuad Merah Putih untuk menembus partai puncak. Adapun tiga nomor yang masih menyisakan pilarnya di empat laga besar hari ini adalah tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran.

(Baca juga: Ini Tiga Wakil Indonesia di Semifinal Singapore Open)

Pebulutangkis senior, Sony Dwi Kuncoro yang akan menjadi andalan di sektor tunggal putra dan telah dinanti bintang China, Lin Dan dalam perebutan tiket final kali ini. Dari 11 kali catatan pertemuan keduanya, Sony memang hanya dapat memenangi dua laga yakni pada duel pertama mereka tahun 2003 silam dan pada pertarungan terakhir pada 2012 lalu di ajang Thailand Open GPG.

Melihat dari torehan tersebut, Lin Dan memang patut berbangga. Namun meski demikian, asa Sony untuk melenggang ke final tetap terbuka dan berharap kembali dapat menjungkalkan "Super Dan" kali ini, terlebih lagi ia menjadi satu-satunnya tunggal putra.

“Banyak yang beranggapan masa kejayaan saya sudah lewat, tidak apa-apa, orang kan punya pendapat masing-masing. Saya merasa masih punya kemampuan, teknik saya luar biasa, tinggal jaga kemauan saya saja,” ujar Sony, seperti yang dilansir situs PBSI.

Sony akan tampil dalam partai terakhir di lapangan 1 pada duel semifinal hari ini yang juga akan disiarkan langsung oleh chanel FOX Sports mulai pukul 13.00 WIB.

Ini Tiga Wakil Indonesia di Semifinal Singapore Open
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juara Singapore Open

Juara Tanpa Bertanding, Ini Kata Greysia/Nitya

Salah satu lawan mereka mengalami cedera engkel kaki kiri.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2016