Thomas Uber Cup 2016

Kalah dari Axelsen, Tommy Sesalkan Keputusan Wasit

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Tommy Sugiarto mengungkapkan kekecewaannya atas hasil yang harus didapat kala tampil di partai pertama final Piala Thomas melawan Viktor Axelsen, Minggu 22 Mei 2016. Putra Icuk Sugiarto ini merasa dirugikan dengan keputusan wasit yang tak mengizinkan untuk mengelap sisi lapangan permainannya.

India Open 2022, Tommy Sugiarto Disingkirkan Wakil Malaysia

Dalam laga tersebut, pemain binaan klub PB Pelita Bakrie ini harus mengakui ketangguhan Axelsen dengan skor 17-21 dan 18-21 dalam waktu 54 menit. Namun, ada insiden yang rupanya amat disesali Tommy yang berdampak hingga membuyarkan konsentrasinya.   

Saat unggul di kedudukan 16-13 di game 2, Tommy melap lapangan dengan handuknya sendiri, karena permintaannya kepada wasit sering ditolak. Kesalahan beruntun yang dilakukan Tommy membuat Axelsen balik unggul 20-18 dan memenangkan partai pertama. Axelsen pun meluapkan kegembiraannya dengan berlari keluar lapangan sambil membuka bajunya.  

Jadwal India Open Hari Ini, Tommy Sugiarto Tantang Wakil Malaysia

“Saat memimpin di game 2, saya tidak bisa mengontrol keadaan di lapangan yang licin sekali. Saya izin wasit supaya lapangan saya dilap, tetapi tidak diizinkan, sampai saya harus melap sendiri. Saat itulah konsentrasi saya buyar,” jelas Tommy yang dilansir situs PBSI.

“Axelsen bermain menyerang dan dia terus menekan, dia juga lebih tenang di akhir-akhir game 2. Namun saya yakin tim Indonesia masih punya peluang, perjalanan masih panjang. Saya harap teman-teman bisa tampil tenang,” tambah juara Indonesia Masters Grand Prix Gold 2015.

Menakar Calon Lawan Berat Tommy Sugiarto di India Open 2022

Kekalahan ini makin menambah dominasi Axelsen dalam pertemuannya dengan Tommy. Skor 4-2 kini diraih Axelsen atas pemain yang sudah tak bergabung di pelatnas Cipayung ini. (one)

Tunggal Putra Indonesia, Tommy Sugiarto

Fakta Mengenaskan Tommy Sugiarto Usai Keok di Laga Awal India Open

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto tersingkir lebih awal di India Open 2022. Ada catatan miris terkait performanya.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022