Australian Open Superseries 2016

Deretan Pebulutangkis Dunia Absen di Australian Open

Pebulutangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Sejumlah pebulutangkis papan atas dunia memilih absen untuk tampil di ajang Australian Open Superseries 2016 yang bergulir 7-12 Juni 2016, Sydney, Australia. Nama-nama top dari lima sektor yang dipertandingkan tak dapat ikut serta pada turnamen berhadiah total US$750.000 tersebut.

Kata Lee Chong Wei soal Taufik Hidayat Diminta Kalah dari Tim Malaysia

Dari tunggal putra, pilar andalan Denmark, Jan O Jorgensen tak ambil bagian di kejuaraan ini setelah mengalami cedera panggul usai bertanding dalam laga final Indonesia Open Superseries 2016 di Jakarta. Turut absen pula dalam ajang ini pesaing Jorgensen dalam laga puncak di Istora, Minggu lalu, Lee Chong Wei.

Megabintang China, Lin Dan juga tak tampak namanya dalam daftar pemain dalam drawing yang dikeluarkan oleh situs Tournament Software itu. Dari penggawa Merah Putih, pemain senior Simon Santoso juga mundur dari persaingan setelah namanya menghilang dari drawing kualifikasi.

Datuk Lee Chong Wei: Tahniah Juara Baru All England Lee Zii Jia

Di sektor tunggal putri, pemain nomor satu dunia, Carolina Marin harus kembali ke Spanyol dan gagal mempertahankan gelarnya tahun lalu guna memulihkan kondisi fisiknya usai Indonesia Open.

"Saya kembali ke Spanyol dan tidak akan bermain di Australia untuk penyembuhan dan pelatihan. Saya tidak akan bermain Australian Open! Maaf," dalam postingannya di akun Twitternya.

Skandal Olahraga, Lee Chong Wei 'Dismash' Video Seks

Sebelumnya, juara ganda putra Indonesia Open 2016, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong sudah lebih dulu menyatakan absen dan ganda campuran Zhang Nan/Zhao Yunlei serta Xu Chen/Ma Jin juga menempuh hal serupa.

Laga Terakhir Taufik Hidayat

3 Pebulutangkis Paling Mengerikan dalam Sejarah Indonesia Open

Indonesia Open resmi bergulir. Simak 3 pebulutangkis paling mengerikan di ajang BWF World Tour kategori Super 1000. ini

img_title
VIVA.co.id
23 November 2021