Federer Absen di Olimpiade Brasil 2016

Petenis, Roger Federer
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Petenis asal Swiss, Roger Federer tidak akan memperkuat negaranya di Olimpiade 2016 mendatang. Selain itu Federer juga akan absen dari turnamen tenis di sisa tahun 2016. 

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
 
Petenis berusia 34 tahun ini harus beristirahat total jika ingin kariernya di dunia tenis tidak segera berakhir. Bulan Februari lalu, Federer melakukan operasi lututnya. 
Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya
 
Kemudian ia juga harus absen di Prancis Terbuka, karena masalah pada punggunya di bulan Mei lalu. Federer menuliskan di akun Facebooknya, tentang absenya di Olimpiade. 
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
 
"Saya kecewa karena tidak akan mewakili Swiss di Olimpiade Rio, kemudian juga akan melewatkan sisa musim ini. Saya sangat termotivasi untuk segera mengembalikan semua energi saya, dan kemudian kembali bermain pada 2017 nanti," tulis Federer. 
 
Menurut Federer, cedera ini membuatnya sadar bahwa dirinya sangat beruntung karena sepanjang kariernya tidak banyak mengalami cedera. Dilansir dari BBC, Federer belum pernah meraih emas di Olimpiade sebagai pemain tunggal. 
 
Tahun 2012, ia dikalahkan oleh Andy Murray di final Olimpiade London 2012. Federer pada Olimpiade Beijing 2008 berhasil meraih emas pada nomor ganda. 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya