Serena dan Venus Tersingkir di Ganda Putri Olimpiade 2016

Petenis AS Serena dan Venus Williams
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Ganda putri tenis andalan Amerika Serikat, Serena dan Venus Williams, menderita hasil mengejutkan, karena tersingkir pada putaran pertama di Olimpiade 2016, Senin 8 Agustus 2016.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Peraih tiga medali emas ganda putri Olimpiade, itu dikalahkan dengan mudah oleh Barbora Strycova dan Lucie Safarova 6-3 dan 6-4.

Dilansir dari Reuters, kakak-beradik itu gagal meraih kesuksesan ketiga secara beruntun di ganda tenis. Mereka pertama kali meraih medali emas di Sydney 2000. Kemudian, cedera lutut membuat Serena absen di Athena 2004. Keduanya kembali berlaga di Beijing delapan tahun silam, dan sukses meraih medali emas.

Dilanjutkan di London 2012, dan berharap mencetak sejarah dengan tiga kali berturut-turut memenangkan emas pada Olimpiade 2016 di Brasil. Selain tiga medali emas Olimpiade, keduanya juga telah mengoleksi 14 titel ganda putri di grand slam, serta 29 trofi pada tunggal putri.

Setelah pertandingan, Serena mengeluarkan alasan dengan pernyataan filosofis, bahwa mereka tetaplah ganda yang terhebat dalam sejarah tenis. "Saya tidak akan mengatakan kecewa. Kami memiliki kesempatan membela negara, kami sudah melakukan yang terbaik," kata Serena yang kini telah berusia 34 tahun.

"Kami telah memenangkan begitu banyak emas ganta tenis Olimpiade, sangat banyak kejuaraan grand slam. Itu sudah luar biasa," ujarnya. Serena dan Venus juga telah memenangkan medali emas tunggal putri, dengan Venus sukses di Sydney 2000 dan Serena jadi juara di London 2012. (asp)

Fehaid Al-Deehani jadi atlet tanpa negara pertama peraih emas Olimpiade

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade

Dia jadi atlet independen karena negaranya dihukum IOC.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016