Tontowi/Liliyana Raih Emas Olimpiade Rio di HUT RI ke-71

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :

VIVA.co.id - Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses memenangkan final ganda campuran di Olimpiade Rio, Brasil, Rabu 17 Agustus 2016. Keduanya mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia dengan skor 21-14 dan 21-12.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Dalam pertandingan yang berlangsung di Riocentro-Pavilion 4, Tontowi/Liliyana memulai dengan cukup baik dan tenang. Keduanya berhasil unggul 4-1 di awal-awal game pertama dari pasangan Chan/Goh.

Chan/Goh berhasil meraih 2 poin tambahan, namun Tontowi/Liliyana juga mampu memperlebar jarak kembali dengan meraih 10 poin. Sejauh ini, Tontowi/Lilyana masih mampu mengatasi perlawanan dari lawannya.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Unggulan ketiga asal Indonesia tersebut mulai mendapat perlawanan ketat dari Chan/Goh dengan skor 13-9. Tontowi/Liliyana terus menjaga jarak dari lawannya dengan menambah poin, menjadi 18-11.

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini, akhirnya berhasil memenangkan game pertama dengan 21-14. Awal yang baik bagi keduanya, untuk meraih kemenangan dan menggondol emas di Olimpiade kali ini.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Di awal game kedua, Tontowi/Liliyana terus memberikan tekanan  dan tak membiarkan Chan/Goh untuk berkembang. Tontowi terus memberikan smes demi meraih poin, skor sementara 3-1 untuk Indonesia.

Goh gagal mengantisipasi smes dari Tontowi, dan membuat kedudukan menjadi 2-5. Pasangan Negeri Jiran ini tak menyerah dan terus mendekati poin milik Tontowi/Lilyana menjadi 9-11. Tontowi/Liliyana akhirnya mengunci kemenangan pada game kedua ini dengan skor 21-12.

Kemenangan ini membuat Tontowi/Liliyana sukses meraih medali emas bagi Indonesia di Olimpiade Rio. Lagu Indonesia Raya pun berkumandang di Brasil, sebuah kado istimewa di Hari Ulang Tahun Indonesia ke-71.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya