Kata Kerber Usai Tumbang di Babak 16 Besar China Open

Petenis Jerman, Angelique Kerber
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Kejutan terjadi di China Open 2016. Petenis asal Jerman, Angelique Kerber, harus tersingkir di babak 16 besar, usai dikalahkan petenis asal Ukraina,  Elina Svitolina, Jumat pagi WIB, 7 Oktober 2016.

Daftar Juara China Open 2023

Kerber takluk 6-3, 7-5 saat bersua Svitolina dalam waktu 90 menit. Kekalahan di Beijing ini tentu saja mengejutkan, karena dia baru saja merebut status petenis nomor satu dunia dari Serena Williams, Agustus 2016 lalu.

Usai dikalahkan Svitolina, Kerber mengaku telah membuat kesalahan. Petenis 28 tahun ini tidak dalam kondisi bugar 100 persen.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

"Saya memiliki peluang, namun tidak mengambilnya. Secara fisik, saya tidak dalam kondisi 100 persen. Saya rasa, ini bukan cedera yang serius," kata Kerber seperti dilansir The Times of India.

Kerber mengakui, seharusnya bermain sangat bagus. Namun, rencananya tak bisa berjalan sempurna, sehingga tak bisa tampil maksimal.

Bungkam Tuan Rumah, Akane Yamaguchi Tantang Ratu Bulutangkis Dunia di Final China Open 2023

"Saya tampil bagus dalam beberapa pertandingan dan setelah itu membuat kesalahan yang tak perlu. Dia (Svitolina) banyak mengembalikan bola. Saya rasa, itulah kunci dia bisa mengalahkan saya," ucap Kerber. (one)

Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Rehan Naufal tengah jadi sorotan setelah tersingkir di babak pertama China Open 2023. Dia bersama Lisa Ayu Kusumawati takluk di babak pertama dari pasangan Hong Kong.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2023