Turnamen Bulutangkis Junior Adopsi Piala Thomas dan Uber

Konferensi pers Blibli Li-Ning Superliga Junior Badminton
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Blibli Li-Ning Superliga Junior Badminton akan segera digelar pada 21-26 November 2016 di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah. Hal itu disampaikan langsung dalam konferensi pers yang diadakan di sebuah hotel di bilangan Jakarta Selatan, Rabu 16 November 2016.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Ajang ini menjadi turnamen bulutangkis nasional pertama yang memiliki format beregu. Sistem yang dianut pun terbilang unik, yakni berformat seperti Piala Thomas dan Uber.

Hal itu bertujuan untuk melatih para talenta muda agar lebih siap untuk bermain sebagai tim dan tak hanya memiliki kemampuan untuk bermain individu.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Nantinya, setiap tim yang ikut serta akan memperebutkan piala bergilir. Untuk regu Putri bernama Piala Susy Susanti, sedangkan untuk regu Putra bernama Piala Liem Swie King.

Nama keduanya dipilih bukan tanpa alasan. Sebab, keduanya merupakan pemain yang cukup sukses mengantarkan Indonesia meraih gelar Piala Thomas dan Uber.

Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

"Ajang ini diharapkan menjadi tolak ukur sekaligus mengukur kemampuan para pemain muda untuk lebih siap menghadapi kejuaraan dunia," ujar Kepala Bidang Pengembangan Demisioner PP PBSI, Basri Yusuf, dalam konferensi pers.

Kejuaraan ini juga diharapkan menjadi ajang untuk mengasah mental para atlet muda untuk bisa lebih bertanggung jawab ketika bermain sebagai tim.

"Banyak perbedaan ketika bermain sebagai tim dan juga individu, terutama dari sisi tanggung jawab. Ajang ini sangat diharapkan sebagai latihan awal pemain untuk bermain beregu," ujar Susy Susanti.

Turnamen ini rencananya akan diikuti oleh 15 regu di mana terdapat delapan regu untuk Putra dan tujuh regu untuk Putri. Mereka akan memperebutkan hadiah total Rp400 juta.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya