Melatih Skuat Thailand, Rexy Mainaky Dibebani Target Khusus

Legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky
Sumber :
  • BadmintonIndonesia.org

VIVA.co.id – Mantan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI 2012-2016, Rexy Mainaky telah resmi ditunjuk menjadi Kepala Pelatih Tim Nasional Bulutangkis Thailand pada Kamis 5 Januari 2017 lalu.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Rexy tiba di Bangkok pada Jumat 6 Januari 2017 untuk penandatangan kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi untuk memperbaharui setiap tahun sampai 2020.

Sebagai mantan pebulutangkis dan pelatih yang sukses, Rexy kini dihadapkan dengan misi besar yakni mengantarkan Thailand untuk meraih medali pertamanya di ajang Olimpiade. Hal itu disampaikan oleh Presiden Federasi Bulutangkis Thailand (BAT), Patama Leeswadtrakul.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Peraih medali emas ganda putra Olimpiade Atlanta 1996 itu pun akan segera bekerja untuk mewujudkan prestasi dan target besar dari tim bulutangkis Negeri Gajah Putih tersebut.

"Kami telah menandatangani kontrak satu tahun. Namun, kami telah sepakat bahwa kami akan bekerja sama sampai Olimpiade 2020 di Tokyo," ujar Leeswadtrakul, dilansir Bangkok Post.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Saya percaya bahwa dengan pengalamannya sebagai pemain dan pelatih, ia akan dapat membantu kami memenangkan medali Olimpiade. Rexy tiba di sini hari ini dan mulai bekerja segera,” ujarnya menambahkan.

Dalam berkiprah sebagai pelatih, selain Indonesia, Rexy juga sudah malang melintang di sejumlah negara lain seperti Malaysia, Inggris dan Filipina. Dia juga sukses membimbing ganda campuran Inggris Gail Emms/Nathan Robertson meraih medali perak di Olimpiade 2004, juara All England 2005 serta Kejuaraan Dunia 2006.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya