Nadal Sukses Tekuk Petenis Muda Jerman

Petenis Spanyol Rafael Nadal di Australian Open
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Rafael Nadal akhirnya lolos ke putaran empat Australian Open, dengan kemenangan atas Alexander Zverev, Sabtu 21 Januari 2017. Bukan pertandingan yang mudah bagi petenis Spanyol, itu karena perjuangan keras yang sempat diberikan Zverev.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Dilansir dari Reuters, Zverev yang merupakan bintang baru Jerman, tampil luar biasa setidaknya pada tiga set pertama. Petenis yang masih berusia 19 tahun, itu memperlihatkan energi dan teknik yang mengejutkan Nadal pada set pertama.

Kalah 4-6 di set pertama, Nadal bangkit untuk menang 6-3 di set berikutnya. Perlawanan keras diperlihatkan Zverev di set ketiga, dengan kembali menundukkan Nadal. Namun, lawannya adalah petenis yang bisa memanfaatkan pengalaman, untuk akhirnya keluar sebagai pemenang.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Kalah setelah lima set 4-6 6-3 6-7 6-3 dan 6-2, Zverev tetap bisa membuat banyak pasang mata tertuju padanya. Dia memberikan alasan kuat, mengapa banyak yang menganggapnya sebagai calon juara grand slam masa depan.

Nadal yang kembali ke Melbourne Park sebagai unggulan kesembilan, setelah musim yang mengecewakan pada 2016 akibat cedera, berikutnya bakal menghadapi Gael Monfils atau Philip Kohlschreiber di putaran 16 besar.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Di pertandingan lain, Roberto Bautista menang atas David Ferrer dalam empat set 7-5 6-7 7-6 dan 6-4. Denis Istomin yang sebelumnya membuat kejutan dengan mengalahkan Novak Djokovic, juga sukses meraih kemenangan berikutnya.

Istomin mengalahkan Pablo Carreno dalam lima set 6-4 4-6 6-4 4-6 dan 6-2. Petenis Austria Dominic Thiem mengalahkan Benoit Paire, serta David Goffin dari Belgia mengalahkan Ivo Karlovic. (mus)

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024