Combiphar Open, Pemanasan Timnas Tenis Jelang SEA Games 2017

Petenis Indonesia, Sunu Wahyu Trijati (kiri) dan Christopher Rungkat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Turnamen tenis Combiphar Open kembali digelar pada 4 hingga 26 Februari 2017 mendatang. Kali ini, turnamen tersebut akan dijadikan ajang pemanasan oleh Timnas tenis Indonesia.

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Sejumlah pemain berlabel nasional bakal tampil di turnamen ini. Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Sunu Wahyu Trijati dan Aditya Hari Sasongko, dipastikan berlaga di turnamen berhadiah total US$45 ribu atau setara Rp600 juta tersebut.

Ketua Umum Pengurus Pusat Pelti, Wibowo Suseno Wirjawan, menilai turnamen ini sangat bermanfaat bagi atletnya. Sebab, ajang ini akan diikuti oleh petenis dari 20 negara lainnya, termasuk pesaing Indonesia di SEA Games macam Thailand, Filipina, Malaysia dan Singapura.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

"Turnamen ini menjadi ajang persiapan para atlet sebelum tampil di SEA Games. Kehadiran Combiphar Open berperan dalam menjaga bentuk permainan atlet. Sehingga, di SEA Games nanti mereka ada di puncak permainannya," ujar Wibowo, Selasa 31 Januari 2017.

"Kami mengapresiasi kepedulian Combiphar untuk ikut serta meningkatkan prestasi tenis Indonesia. Memang, petenis Indonesia butuh turnamen internasional seperti ini sebagai ajang uji coba," lanjutnya.

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

Ketua Umum PP Pelti, Wibowo Suseno Wirjawan (kanan)

Combiphar Open telah masuk kalender ITF. Artinya, hasil di turnamen ini akan berpengaruh pada perhitungan poin dalam klasemen di ITF.

Juara bakal mendapatkan poin tambahan sebesar 18, 6 poin untuk semifinalis, 2 poin untuk perempatfinalis, dan juga 1 angka bagi petenis yang terhenti di babak kedua. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya