Tiba di Tanah Air, Juara All England Langsung Diguyur Bonus

Penyambutan juara ganda putra All England 2017, Kevin Sanjaya/Marcus F Gideon
Sumber :
  • Yudhi Maulana/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Juara ganda putra All England, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon mendapat sambutan meriah kala tiba kembali di Tanah Air pada Selasa petang WIB 14 Maret 2017. Kedatangan mereka juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Wakil Ketua Umum II PP PBSI, Lutfi Hamid serta jajaran pengurus lainnya di Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

Catatan impresif Kevin/Marcus ini pun langsung mendapat apresiasi positif dari Menpora dengan guyuran bonus bagi mereka serta sang pelatih, Herry Iman Pierngadi. Total, nominal sebesar Rp600 juta telah disiapkan Kemenpora sebagai dorongan motivasi untuk berprestasi kembali ke depannya.

Pembagian bonus tersebut diberikan kepada Kevin dan Marcus masing-masing sebesar Rp250 juta dan pelatih Herry IP sebesar Rp100 juta. Bonus ini pun diharapkan Menpora dapat menjadi stimulus bagi insan bulutangkis nasional untuk memberikan persembahan terbaiknya untuk Merah Putih.

Duh, Indonesia Terpaksa Kurangi Wakilnya di German Open 2022

"Kevin dan Marcus menjadi pahlawan bagi Indonesia, selamat datang kembali di Indonesia. Kalian sudah memberikan hasil yang luar biasa untuk rakyat Indonesia, sebuah pertaruhan untuk mengembalikan martabat Indonesia," ujar Imam di hadapan seluruh wartawan yang hadir dalam penyambutan tersebut. 

"Terima kasih atas kerja keras kalian. Pemerintah menaruh simpati dan memberikan bonus untuk keduanya, semoga Kevin dan Marcus tidak melihat angkanya," lanjutnya. 

Kesempatan Praveen/Melati Buktikan Diri di All England 2022

Seperti yang diketahui, Kevin dan Marcus menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang sukses memboyong prestasi di ajang All England beberapa waktu lalu. 

Juara China Open Superseries Premier 2016 ini sukses menjungkalkan pasangan dari China, Li Junhui/Liu Yuchen di partai puncak dengan skor 21-19 dan 21-14, Minggu malam WIB 12 Maret 2017 di Birmingham Arena, Inggris.

Pendukung pemain bulutangkis Indonesia di Istora Senayan

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

PP PBSI bersiap menyambut kembalinya penonton di dalam pertandingan bulutangkis. Rencananya, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 pada Juni mendatang.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022