Rafael Nadal Lakoni Laga ke 1000 di Miami Open

Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA.co.id – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal melakoni laga ke 1000 di ATP degan hasil yang manis. Nadal berhasil mengatasi petenis, Philipp Kohlschreiber, 0-6, 6-2, dan 6-3 pada kejuaraan Miami Terbuka, Senin 27 Maret 2017. Nadal juga lolos ke babak empat Miami Terbuka.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Dikutip dari BBC, Nadal menjadi pemain ke-11 yang tergabung d ijajaran petenis yang telah melakoni laga ke 1000. Petenis asal Amerika Serikat, Jimmy Connors menjadi petenis dengan jumlah laga terbesar yaitu, 1535.

Sedangkan rival abadi Nadal, Roger Federer berada di peringkat kedua. Federer telah melakoni 1340 pertandingan. 

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

"Seribu pertandingan bukanlah sedikit. Jelas ini merupakan kabar uang baik, karena saya memiliki karier yang panjang. Sebelumnya banyak orang mengatakan saya hanya akan sebenar berkarier di tenis," kata Nadal. 

Nadal pun masih ingat ketika ia menjalani laga pertama tenisnya. Saat itu, ia bermain di rumahnya sendiri Mallorca, dan sekaligus menjadi kemenangan pertamanya di ATP. 

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Untuk laga selanjutnya, Nadal akan bertemu Nicolas Mahut, petenis asal Prancis. Sebelumnya Mahut berhasil mengalahkan petenis asal Argentina, Guido Pella, 6-4 dan 6-3. 

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024