Tontowi/Liliyana Gagal Tembus Final Malaysia Open

Ganda Campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :

VIVA.co.id – Unggulan kedua Malaysia Open Super Series Premier 2017, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, gagal melaju ke final. Pasangan yang lebih dikenal dengan julukan Owi/Butet ini, takluk straight game dari unggulan keempat asal China, Lu Kai/Huang Yaqiong.

Jadwal Tim Indonesia di Malaysia Open 2023 Hari Ini, Jumat 13 Januari 2023

Bermain di Stadium Perpaduan, Kuching, Sarawak, Sabtu, 8 April 2017, Tontowi/Liliyana tumbang dari pasangan Chhina, Lu Kai/Huang Yaqiong straight game 21-8 dan 21-16.

Sebelumnya, pasangan Tontowi/Liliyana mampu menembus semifinal usai mengalahkan pasangan ganda campuran Korea Selatan, Choi Sol-Gyu/Chae Yoo-Jung, lewat pertarungan rubber game 16-21, 23-21, dan 22-20.

Emosi Berujung Petaka di Malaysia Open 2023

Selain gagal menembus partai puncak, pasangan Tontowi/Liliyana juga dipastikan gagal mempertahankan gelarnya di ajang Malaysia Open Super Series Premier. Di tahun 2016 lalu, Tontowi/Liliyana mampu merebut gelar juara di ajang ini.

Harapan Indonesia di ajang ini masih tersisa. Masih ada wakil Indonesia di nomor ganda putra, pasangan peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Geger penampakan Kevin Sanjaya di BWF World Tour Finals 2021

Pasangan Marcus/Kevin yang jadi unggulan keempat di ajang ini akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. (ase)

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Tersingkir di Semifinal, Dejan/Gloria Soroti Permainan Pasangan China

“Mereka memang (pertahanannya) rapat dan (serangannya) tidak mudah dimatikan. Jadi di sini kami banyak belajar. Saya belajar, Dejan belajar."

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2023