Gagal Sumbang Poin, Fitriani Janji Perbaiki Diri

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Hasil buruk diraih Indonesia di laga hari pertama Piala Sudirman 2017, Selasa 23 Mei 2017. Indonesia kalah dari India dengan skor 1-4, di laga penyisihan Grup 1D.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Fitriani yang turun di game 4 tak bisa berbicara banyak. Tunggal putri Indonesia ini harus kalah dua set langsung dari Sindhu Pusarla V, 8-21 dan 19-21.

(Baca juga: Fitriani Tak Mampu Selamatkan Muka Indonesia)

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

"Di set pertama permainan Fitriani masih kurang cepat, sedangkan di set kedua lebih banyak menyerang dan menurunkan bola. Sempat berhasil tetapi hasilnya memang belum seperti yang diharapkan," ujar Fitriani usai laga dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Meskipun demikian, Fitriani enggan menyerah. Jika kembali dipercaya, dia siap memperbaiki diri dalam laga kedua melawan Denmark, Rabu 24 Mei 2017.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Berusaha untuk semaksimal mungkin, di lapangan itu saya selalu ingin maksimal. Jika memang dipercaya untuk melawan Denmark, saya sudah pernah melihat permainan mereka. Lawan Mia (Blichfeldt) sudah pernah, sementara lawan Line (Kjaersfeldt) belum. Tapi sudah tahu permainan dia, kemarin kan lihat Line lawan Sindhu. Nanti akan kembali nonton videonya," ucap Fitriani.

"Yang jelas jika memang kembali dipercaya untuk bertanding, saya akan terus berusaha untuk memberikan permainan terbaik," lanjutnya.

Satu-satunya kemenangan Indonesia saat melawan India diraih pasangan ganda putra, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. Mereka mengalahkan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-9 dan 21-17. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya