Piala Sudirman 2017

Praveen/Debby Bawa Indonesia Curi Poin Pertama dari Denmark

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Indonesia sukses merebut kemenangan di partai pertama laga kontra Denmark di laga penyisihan Grup 1D Piala Sudirman, Rabu, 24 Mei 2017. Poin perdana tersebut disumbang oleh pilar andalan sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto yang menjungkalkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, dengan straight game 21-12 dan 21-13.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Hasil positif ini sangat krusial bagi tim Merah Putih mengingat misi harus menang dengan minimal skor 4-1 dan torehan straight game. Praveen/Debby pun mampu menjawab ekspektasi tersebut dengan performa impresif.

Memulai laga dengan raihan angka ketat, juara All England 2016 ini menutup interval gim pertama dengan 11-9. Keunggulan angka pun terus dipertahankan Praveen/Debby kala menyudahi akhir gim pertama dengan angka cukup jauh, 21-12.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Masuk gim kedua, situasinya pun tak begitu berbeda. Sempat ketat hingga poin 8-8, Praveen/Debby melewati jeda interval dengan unggul 11-8 untuk terus melaju ke poin pamungkas dengan angka 21-13.

Torehan ini merupakan sebuah poin penting bagi Indonesia mengingat begitu beratnya pertarungan para pemain setelah Praveen/Debby di partai selanjutnya.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Di partai kedua akan saling berhadapan tunggal putra skuat Cipayung, Anthony Sinisuka Ginting akan mendapat ujian berat dari peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016, Viktor Axelsen.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022