Piala Sudirman 2017

Tampil Superior, Ini Formula Jitu Anthony Jungkalkan Axelsen

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • PBSI

VIVA.co.id – Kemenangan Anthony Sinisuka Ginting dari Viktor Axelsen boleh disebut sangat luar biasa, mengingat posisi pilar tunggal putra Indonesia itu tak diunggulkan dan jauh berada di bawah ranking lawannya. Namun, Anthony justru bisa membawa Indonesia unggul 2-0 atas Denmark di laga penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2017 di Carrara Indoor Stadium, Gold Coast, Australia.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Kalah 13-21 di gim pembuka, Anthony pun sempat tertekan hampir di sepanjang gim kedua. Tertinggal 8-11 di interval, perlahan atlet yang akrab disapa Ginting ini mulai bangkit. Ia mampu menyamakan kedudukan diangka 15 dan akhirnya menutup laga dengan 21-17.

"Dari pengurus ataupun tim memang tidak ada target harus menang, tetapi memang kalau ingin lolos ya harus menang. Kalau dilihat di atas kertas, Viktor memang di atas saya. Tetapi ya saya coba untuk percaya diri, apapun yang terjadi di lapangan. Coba lebih buat enjoy saja di lapangan," pungkas Anthony, dilansir rilis resmi PBSI..

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Di gim ketiga, Anthony pun terlihat semakin memanfaatkan kondisi Viktor yang banyak melakukan kesalahan sendiri, ditambah Viktor seakan kehilangan ritme permainannya. Unggul tipis 11-10 di interval, Anthony bisa menutup pertandingan dengan 21-14.

"Di gim pertama saya terlalu terbawa permainan dia, dia lebih banyak membuat saya berlari dari ujung ke ujung. Dia menang jangkauan, smesnya juga lebih tajam. Di gim kedua dan ketiga, saya lebih berinisiatif untuk bermain cepat. Saya banyak melakukan pukulan drive, jadi saya tidak terlalu banyak harus mengcover lapangan," ujar Anthony.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

"Di akhir gim kedua dan ketiga juga kayaknya dia kaget dengan tempo permainan yang saya mainkan. Di akhir game ketiga juga saya selalu cepat mengambil bola setelah dapat angka, biar tidak bisa memberi celah untuk dia berpikir harus bermain seperti apa," tambahnya.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022