Bulutangkis Gagal di Piala Sudirman, DPR Beri Ultimatum

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Anggota komisi olahraga (Komisi X) DPR RI, Dadang Rusdiana mengingatkan pemerintah untuk segera membenahi beberapa sistem olahraga di Indonesia, khususnya bulutangkis. Hal ini mengingat semakin dekatnya perhelatan Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Dadang menjelaskan, bulutangkis Indonesia merupakan harga diri bangsa di mata dunia. Untuk itu Indonesia sebagai tim tuan rumah wajib mendulang prestasi di Asian Games 2018 mendatang. 

Seperti yang diketahui, Indonesia secara dramatis gagal melaju ke perempatfinal Piala Sudirman 2017. Anthony Ginting cs gagal melaju ke babak delapan besar untuk pertama kalinya sepanjang sejarah tim beregu campuran tersebut. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Kita tahu Asian Games 2018 semakin dekat, sementara kemarin tim bulutangkis kita harus menelan pil pahit saat berlaga pada Piala Sudirman 2017 di Queensland, Australia beberapa waktu lalu. Ini harus menjadi evaluasi," ujar Dadang saat dihubungi VIVA.co.id, Senin 29 Mei 2017.

"Kita tahu bulu tangkis merupakan harga diri bangsa, untuk itu beberapa elemen terkait diminta betul-betul memperhatikan dan mengevaluasi sistem yang ada, mudah-mudahan tidak bermasalah," lanjut dia. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Seperti yang diketahui, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah di Sea Games 2018 mendatang. Ajang tersebut akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September di Jakarta dan Palembang. 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024