Hasrat Lee Chong Wei Jadi 'Raja Baru' di Indonesia Open

Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Maestro tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei jadi salah satu unggulan sektor tunggal putra di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2017. Selain berstatus sebagai unggulan, Chong Wei juga hendak mengusung misi penting pada gelaran kali ini.

Kata Lee Chong Wei soal Taufik Hidayat Diminta Kalah dari Tim Malaysia

Chong Wei membidik rekor sebagai pebulutangkis tersukses di turnamen berlevel Super Series Premier itu dengan merengkuh gelar juara untuk ketujuh kalinya. Sebelumnya, pemegang hattrick medali perak Olimpiade 2008-2016 itu jadi kampiun Indonesia Open pada edisi 2007, 2009, 2010, 2011, 2013 dan 2016.

Chong Wei tercatat sebagai satu-satunya pemain non-Indonesia yang mampu meraih gelar tunggal putra lebih dari satu kali. Jika berhasil meraih gelar juara di Indonesia Open 2017, pria bergelar Dato itu akan melampaui torehan legenda tunggal putra tuan rumah yaitu Ardy B Wiranata dan Taufik Hidayat yang juga telah mengoleksi gelar yang sama sebanyak 6 kali.

Jelang Olimpiade Tokyo, Jonatan Christie Fokus Non Teknis

Pelatih Chong wei, Hendrawan optimistis anak asuhnya mampu mengukir sejarah baru di Indonesia Open. "Ia ingin memenangi rekor juara tujuh kali dan mengungguli Ardy dan Taufik," kata Hendrawan, dilansir situs PB Djarum Kudus, Kamis, 8 Juni 2017.

Namun, Hendrawan mengakui jika perjuangan anak asuhnya tersebut tidaklah mudah. Dia memprediksi undian yang diterima anak asuhnya cukup berat sejak awal.

Datuk Lee Chong Wei: Tahniah Juara Baru All England Lee Zii Jia

Pada laga perdana, Chong Wei akan menghadapi pebulutangkis Indonesia, Tommy Sugiarto dan jika berhasil melaluinya ia berpeluang bertemu pemain Indonesia lainnya, Anthony Ginting. Sementara itu, Lee Chong Wei tercatat masih unggul secara head to head dari kedua calon lawannya tersebut.

Selain faktor tersebut, Hendrawan berpesan kepada Lee Chong Wei agar mampu beradaptasi dengan situasi lapangan karena Indonesia Open 2017 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) setelah sejak 1993 selalu diselenggarakan di Istora Senayan.

Laga Terakhir Taufik Hidayat

3 Pebulutangkis Paling Mengerikan dalam Sejarah Indonesia Open

Indonesia Open resmi bergulir. Simak 3 pebulutangkis paling mengerikan di ajang BWF World Tour kategori Super 1000. ini

img_title
VIVA.co.id
23 November 2021